google-site-verification: google51774c3ee5f4de3e.html

Rabu, 22 Juli 2009

BAGAIMANA BISNIS ONLINE ITU DIJALANKAN?

Menjalankan bisnis online itu tak ubahnya menjalankan sebuah bisnis di dunia nyata. Jika anda memiliki sebuah toko maka ada barang yang anda jual dan ada pelanggan yang membeli.

Berarti ada 3 komponen di Bisnis nyata :

1. Ada penjual/ ada pembeli
2. Ada barang yang ditawarkan baik itu berupa barang/jasa.
3. Ada Toko.

Begitu juga di dunia online, semuanya mirip. Cuman bedanya kali ini kita melakukan transaksi secara online, sama halnya kita melakukan transfer lewat ATM. Jarang sekali para pebisnis online melakukan transaksi secara berhadapan langsung antara penjual dengan pembeli (kecuali melalui webcam atau video).

Mungkin anda akan bertanya tentang Produk apa saja yang bisa kita jual di Internet?

Anda dapat menjual apa saja di Internet, tak terkecuali berbentuk Riil / barang. Sebagai contoh : www.ae_paper.terapad.com > site ini menjual berbagai macam kotak kue, dengan label higienis serta model dan desain yang bermacam-macam.

Anda juga dapat menjual Produk Jasa yang berupa Informasi. Sebagai contoh: jasa iklan, info tentang kesehatan, tips dan triks, dsb.

Jika anda bertanya, Bagaimana dengan jarak dan waktu kita?

Di dunia Internet, kita tidak mengenal batasan ruang dan waktu, kita dapat melakukan transaksi dengan orang di belahan dunia manapun selama 24 jam. Untuk melakukannya kita tidak perlu harus memiliki tempat yang luas, cukup dengan sebuah perangkat internet komputer kita sudah bisa melakukannya. Semua terserah kita. Tidak seperti menjalankan sebuah usaha offline yang harus memerlukan tempat khusus dan modal yang cukup besar.

Kemudian ada pertanyaan lagi, Bagaimana jika kita tidak mempunyai produk sendiri?

Ini adalah pertanyaan yang cukup penting, Anda jangan salah mengira. Di dunia Internet banyak sekali ditawarkan barang dan jasa. Kita bisa saja menjualkan produk mereka dengan melakukan perjanjian terlebih dahulu. Disini kita bisa berlaku sebagai Affilliater mereka atau biasa disebut dengan Broker. Jadi kita bisa menjualkan lagi produk mereka kepada konsumen. Dari sini kita mendapatkan komisi sesuai dengan perjanjian yang telah disetujui.

Kemudian dari mana kita mendapatkan uang?

Jika kita menjual Produk kita sendiri, maka kita akan langsung mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut kedalam Rekening kita di Bank, sebab kita melakukan transaksi melalui transfer antar Bank.

Sedangkan jika kita berlaku sebagai affilliater, maka kita akan mendapatkan komisi dari mereka yang produknya berhasil kita jualkan. Biasanya komisi ini akan dibayarkan melalui cek atau bisa juga ditransfer ke Rekening kita di Bank. Jumlah . besarnya komisi ada bermacam-macam. Antara 25%-75% dari harga produk tergantung dari perjanjian yang sebelumnya sudah kita sepakati.

Untuk lebih jelasnya anda dapat mempelajarinya disini:

Tidak ada komentar:

GRATIS MENGHASILKAN UANG DI INTERNET !

khas malang